Prof. Udin Mantapkan Diri Ikut Pilwako Pangkalpinang 2024

Prof. Udin Mantapkan Diri Ikut Pilwako Pangkalpinang 2024

35
0
BERBAGI
Prof. Udin diterima pengurus DPC PDIP Pangkalpinang saat menyerahkan formulir pendaftaran Calon Wali Kota Pangkalpinang. Foto: ist

PANGKALPINANG, SEDULANG – Prof. Udin. Demikian sosok bernama lengkap Saparudin ini disapa dalam kesehariannya. Guru Besar Telkom University, Bandung<span;> ini <span;>merupakan putera kelahiran Pangkalpinang.

Ia menatap serius dalam Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar serentak se-Indonesia, pada November 2024 mendatang, dengan mencalonkan dirinya sebagai Calon Wali Kota Pangkalpinang periode 2024-2029.

Keseriusannya itu ditunjukkan dengan pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai di mana kini ia bernaung. Formulir pendaftaran dari partai berlambang banteng itu ia ambil pada 21 April 2024. Kemudian, ia kembalikan pada 14 Mei 2024.

Langkah ini menurutnya menjadi penanda komitmen, sekaligus penegasan dirinya untuk serta dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pangkalpinang.

“Ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar saya dalam berkontestasi dalam Pilwako Pangkalpinang, dan bentuk kesungguhan diri untuk mengabdikan diri pada Kota Pangkalpinang,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Sedulang.com, Sabtu (25/5/2024).

Dirinya ingin membangun kota kelahiran dengan beragam ide, serta gagasan yang akan ia laksanakan kedepannya. Untuk itulah alasan dirinya berjuang <span;>mendapatkan ‘tiket’ melalui partai untuk menjadi BN 1 A.

“Insyaallah, ini merupakan bentuk tanggung jawab saya untuk daerah di mana saya dilahirkan. Saya ingin membangun kota ini sebagaimana kemajuan yang sudah menjadi tuntutan. Menjadikan kota ini lebih maju dengan segala potensinya,” pungkasnya. (Rz)

LEAVE A REPLY