Prof. Udin Konsisten Berjuang Membangun Pangkalpinang

Prof. Udin Konsisten Berjuang Membangun Pangkalpinang

14
0
BERBAGI
Bakal Calon Wali Kota Pangkalpinang 2024. Prof. Udin. Foto: ist

PANGKALPINANG, SEDULANG – Tidak ada kata berhenti bagi Prof. Udin untuk membangun Kota Pangkalpinang, sehingga menjadikannya selayaknya kota impian sebagai pusat pemerintahan, pusat komersil, hingga perekonomian di Bangka Belitung yang berkemajuan.

Itu juga yang menjadi alasan terbesarnya ikut dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pangkalpinang November 2024 mendatang. Ia ingin terlibat langsung, menerapkan tiap detail ide dan gagasan yang sudah terencanakan dalam visi besarnya.

“Dalam hati kecil semangat untuk membangun kampung halaman selalu ada dalam hati saya,” ujar profesor bidang informatika itu dalam satu sesi wawancara beberapa waktu lalu yang diterima Sedulang.com, Rabu (29/5/2024).

Prof. Udin bernama lengkap Saparudin diketahui memang sudah mengikuti Pilwako di dua edisi sebelumnya (2013 dan 2018). Namun, kegagalannya tersebut tidak membuat niatnya surut. Justru, itu ia jadikan sebagai tantangan untuk memajukan tanah kelahirannya.

“Niat pulang kampung ke Pangkalpinang itu karena saya sudah sekian puluh tahun di luar. Empat tahun saya menjalani riset mengejar profesor, dan sudah 30 tahun mengajar. Sudah cukup bagi saya. Jadi, sudah waktunya saya ingin membangun kampung halaman,” ungkapnya.

Ia pun mengungkapkan optimismenya akan mendapatkan kendaraan politik untuk membuka jalan baginya sebagai BN 1 A dalam lima tahun ke depan. Selain itu, Prof. Udin juga bersyukur mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat Pangkalpinang.

“Sejak 2012 saya mengamati kondisi sosial masyarakat, budaya, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Ini yang menjadi alasan saya istikamah maju dalam pemilihan wali kota 2024,” pungkasnya. (**)

LEAVE A REPLY