Prof Udin Ambil Formulir Bacalon Wali Kota Pangkalpinang dari PDIP

Prof Udin Ambil Formulir Bacalon Wali Kota Pangkalpinang dari PDIP

18
0
BERBAGI
Prof Udin atau Saparudin resmi mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Pangkalpinang dari PDIP. Foto: ist

PANGKALPINANG, SEDULANG – Jalannya proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Pangkalpinang dimulai, dengan dibukanya pengambilan formulir atau pendaftaran oleh masing-masing partai untuk setiap individu yang berkeinginan menjadi bakal calon Wali Kota, dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang.

Salah satu tokoh politik sekaligus akademisi Prof Saparudin, menjadi nama yang menyatakan kesiapannya untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) 2024 sebagai bakal calon Wali Kota. Ia mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di Jalan Sumedang, Kecamatan Taman Sari, Pangkalpinang, Minggu (21/4/2024).

Prof Saparudin atau yang akrab disebut Prof Udin memilih mengambil formulir pendaftaran dari partai berlambang banteng itu pada malam hari pertama pendaftaran. Sekitar pukul 19.45 WIB, Prof Udin bersama istri dan rombongan berjalan kaki dari kediamannya di Kacang Pedang menuju Kantor DPC PDIP Kota Pangkalpinang

Sesampainya di DPC PDIP Pangkalpinang, Prof Udin yang mengenakan jaket merah berlogo moncong putih, bersama rombongan disambut oleh Ketua DPC PDIP Abang Hertza, sebelum mengambil formulir pendaftaran ke panitia.

Prof Udin didampingi istri mengambil formulir pendaftaran yang diterima langsung oleh panitia. Foto: ist

Setelah diskusi sejenak, Prof Udin langsung menuju ruangan panitia di lantai 2 kantor DPC PDIP Kota Pangkalpinang. Kemudian, Prof Udin bersama rombongan langsung diterima oleh Ketua Panitia, sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Pangkalpinang, Monica Haprinda.

Ditemui usai mengambil formulir pendaftaran, Prof Udin menyatakan kesiapannya untuk membangun tanah kelahirannya, Pangkalpinang. Menjadi bakal calon Wali Kota menurutnya merupakan satu jalan yang dirasanya dapat memenuhi ikhtiarnya tersebut. Untuk itu, dengan dukungan para kerabat dan keluarga, ia memantapkan diri maju pada kontestasi Pilwako 2024.

“Saya sudah mengambil formulir pendaftaran. Ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar saya dalam berkontestasi dalam Pilwako Pangkalpinang, dan bentuk kesungguhan diri untuk mengabdikan diri pada Kota Pangkalpinang,” pungkas Udin. (Rz)

LEAVE A REPLY