Pengadil Asal Arab Saudi Pimpin Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 Indonesia...

Pengadil Asal Arab Saudi Pimpin Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 Indonesia Vs Irak, Juga Ada Nama Wasit Asal Thailand

13
0
BERBAGI
Wasit asal Arab Saudi Majed Mohammed Al Shamrani dipilih AFC untuk memimpin laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 yang akan mempertemukan Indonesia vs Irak. Foto: net

SEDULANG – Federasi Sepakbola Asia (AFC) resmi mengumumkan perangkat pertandingan yang akan menjadi pengadil di lapangan, kala Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Irak U-23, pada laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23.

Kedua negara tersebut akan menjalani pertandingan terakhir pada ajang dua tahunan edisi keenam ini pada 2 Mei 2024 mendatang, di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium.kick off pukul 22.30 WIB.

Wasit asal Arab Saudi Majed Mohammed Al Shamrani dipilih sebagai wasit utama. Sebagai informasi, Majed Mohammed Al Shamrani pernah menjadi wasit saat Garuda Muda melakoni babak grup Piala Asia U-23 Qatar 2024 menghadapi Australia U-23. Hasilnya, saat itu Indonesia menang 1-0.

Sementara itu, Al Refaei Hesham Mohammad sebagai asisten wasit 1, sedangkan asisten wasit 2 ialah Omar Ali Aljamal. Untuk operator Video Assistant Referee (VAR) juga berasal dari Arab Saudi, Abdulah Dhafer Al Shehri. Satu nama lainnya yakni Sivakorn Pu-udom, akan bertindak sebagai asisten VAR.

Nama terakhir tentu tidak asing bagi suporter Timnas Indonesia U-23. Sebab, ia beberapa kali dianggap membuat keputusan kontroversial. Sebelumnya ia sudah dua kali menjadi petugas VAR kala Garuda Muda bertanding. Hasilnya, dalam dua laga itu Indonesia harus tumbang. Pertama, versus Qatar yang mengharuskan Indonesia kalah 0-2 atas tuan rumah.

Terakhir, keputusan-keputusan Sivakorn Pu-udom merugikan Indonesia, saat tim besutan Shin Tae-yong menjalani pertandingan kontra Uzbekistan U-23 di babak perempatfinal, seperti dianulirnya gol Muhammad Ferarri, dibatalkannya penalti, dan kartu merah Rizky Ridho, yang kesemuanya berawal dari rekomendasi dirinya di balik layar VAR.

LEAVE A REPLY