Maju Pilwako Bentuk Tanggung Jawab Moril dan Sosial Bagi Prof. Udin

Maju Pilwako Bentuk Tanggung Jawab Moril dan Sosial Bagi Prof. Udin

18
0
BERBAGI
Bakal Calon Wali Kota Pangkalpinang, Prof. Udin. Foto: ist

PANGKALPINANG, SEDULANG – Menjadi seorang pemimpin tentu memiliki tanggung jawab besar yang harus dipikul. Semua itu berkaitan erat dengan persoalan di tengah-tengah masyarakat untuk menjadikannya sejahtera, dan berkeadilan.

Keadaan ini dipahami sepenuhnya oleh Saparudin atau yang lebih dikenal Prof. Udin, ketika dirinya telah memantapkan diri untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Pangkalpinang periode 2024-2029, yang akan diselenggarakan November mendatang.

“Saya punya tanggung jawab moril sebagai putra daerah untuk membangun Kota Pangkalpinang ini sebagaimana yang kita harapkan, sebagaimana statusnya sebagai Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujarnya, Senin (27/5/2024).

Prinsip ini terus ia genggam sepanjang niat tulusnya untuk mengabdi kepada Pangkalpinang. Hal itu telah dibuktikannya lebih dari satu dekade lalu sepulangnya menimba ilmu informatika. Banyak gagasan dan ide segar yang ingin ia implementasikan dalam sebuah praktik pembangunan di Pangkalpinang.

“Selain itu ada pula tanggung jawab sosial yang ingin saya hadirkan di sini (Pangkalpinang, red). Saya ingin menunjukkan peran sentral dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, dan memberikan manfaat besar untuk masyarakat,” ungkap Guru Besar bidang Ilmu Informatika ini.

Kedua alasan besar inilah yang menjadikan niatnya berkekuatan sebagai sebuah prinsip, ditambah banyaknya dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak untuk dirinya memimpin Pangkalpinang, baik keluarga, rekan, maupun tokoh-tokoh masyarakat yang telah mengetahui sepak terjangnya.

“Dukungan tentu menjadi sebuah stimulan bagi saya mantap untuk ikut dalam pilwako nanti. Ini jalan yang saya pilih untuk sebuah pengabdian kepada daerah saya, di mana saya dilahirkan, dibesarkan. Ini adalah bentuk kecintaan,” pungkasnya. (Rz)

LEAVE A REPLY