Kontingen SOIna Babel Pastikan Bawa Pulang Emas!

Kontingen SOIna Babel Pastikan Bawa Pulang Emas!

290
0
BERBAGI

Berlaga di Semarang dalam PeSONas (Pekan Special Olympics Nasional) 2022, SOIna Bangka Belitung menunjukkan tajinya.

Setelah pengukuhan dan pelepasan oleh Ketua Penggurus SOIna Bangka Belitung Melati Erzaldi, Jum’at lalu, keoptimisan Bangka Belitung untuk mendukung penuh atlet SOIna Babel berbuah manis.

Melati berujar, sikap optimis dan semangat berjuang yang sudah ditunjukkan anak-anak atlet SOIna jauh sebelum event ini terselenggara, mereka bersama pelatih, guru dan official terkait, sudah mempersiapkan gelaran ini bahkan berbulan-bulan, sebelum PeSONas terlaksana.

“Ini saat pertama kali Bangka Belitung mengirimkan atlet untuk PeSONas 2022, dan mereka semua all out menunjukkan dan membuktikan keseriusan mereka untuk ikut serta, dan terbukti mereka berpretasi lewat medali emas, mudah mudahan ini adalah jalan pembuka untuk prestasi-prestasi yang lain,” ujar sosok yang dikenal kokoh memperjuangkan keseteraan gender ini.

Sementara itu, pimpinan kontingen SOIna Babel, Fudji Rudiansyah mengatakan bahwa dalam laga hari pertama ini (Selasa, 5/7/22) Babel menyumbangkan sebanyak tujuh medali, yang terdiri dari tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu untuk cabang olahraga atletik. Sementara itu dua medali diperoleh pada cabor bocce yakni satu medali perak dan satu medali perunggu.

Sebanyak lima cabang olahraga yang diikuti atlet SOIna Babel. Yakni atletik, bocce, bulutangkis, renang dan tenis meja. Pada hari pertama ini cabor atletik dan juga bocce sudah dilaksanakan di Stadion Tri Lomba Juang Semarang.

Dirinya, bersama seluruh kontingen pun mempersiapkan cabor-cabor lain yang akan dipertandingkan dalam gelaran PeSONas yang akan berlangsung hingga tanggal 7 Juli nanti.

LEAVE A REPLY