Bandara Halim Perdanakusuma Kembali Dibuka September

Bandara Halim Perdanakusuma Kembali Dibuka September

154
0
BERBAGI

JAKARTA, SEDULANG — Sempat ditutup untuk revitalisasi, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta akan dibuka kembali untuk aktivitas komersial pada September 2022 mendatang.

Saat ini, disebutkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, bandara tersebut sedang dalam proses pembangunan gedung VVIP. Bangunan ini berlokasi di bagian timur landasan Bandara Halim.

“Itu akan selesai pada awal September. Oleh karenanya, komersial akan kita lakukan bersamaan dengan peresmian terminal yang ada di timur bandara ini,” ujar Budi dikutip Detik.com, Selasa (12/7/2022).

Budi menyebutkan usai uji coba runaway, Bandara Halim Perdanakusuma terlebih dulu hanya akan beroperasi untuk kebutuhan militer, Rabu, 13 Juli 2022. Sedangkan untuk umum akan menunggu dua bulan ke depan, sekaligus peresmian.

“Kita putuskan ini sudah bisa digunakan. Mulai besok kita akan gunakan untuk military. TNI AU akan me-manage ini selama masa 2 bulan,” ujar Budi.

“Kita yakin dengan adanya improvement ini, kita akan gunakan fasilitas lanud Halim Perdanakusuma, baik untuk military maupun komersial. Tetapi komersial kita tunggu sampai September,” katanya.

Rencananya, terminal tersebut akan digunakan untuk menyambut kedatangan internasional tamu-tamu negara. Sebelumnya, Bandara Halim Perdana kusuma ditutup sejak akhir Januari 2022. (Eds)

LEAVE A REPLY